VAKSIN COVID-19

PEMDES PAGENDISAN BESERTA TIM VAKSINASI
SEKDES T AGUNG N. SE,MM

Pemdes Pagendisan, Winong, Pati Menggelar vaksin di Kantor Desa Pagendisan , kamis (8/7/2021)

Pemdes  bekerja sama dengan Puskesmas Winong I yang dipimpin Bp MUHADI ,SKM.MM selaku kepala Puskesmas Winong I,  menargetkan 100 orang tervaksin dengan sasaran warga berusia 18 th keatas dan lanjut usia ( Lansia ).

PESERTA VAKSIN

Sekdes T AGUN N, SE.MM mengatakan pentingnya vaksin untuk diri kita. Vaksin adalah suatu cara untuk membendung penyebaran penyakit menular termasuk covid-19 (virus corona).

Warga yang telah mendaftar melalui perangkat desa bisa langsung datang kekantor desa mulai jam 08.00 Wib sampai selesai.

Animo masyarakat untuk mengikuti vaksin menunjukkan peningkatan yang semula 100 orang menjadi 179 orang tervaksin.

Bagi anda yang baru saja divaksin ada beberapa hal yang perlu dihindari:

  1. Jangan pernah melepas masker setelah divaksin, tubuh mungkin lebih terlindungi dari virus covid-19. Jadi akan lebih aman ditempat umum dibandingkan orang yang belum disuntik vaksin. Tapi bukan berarti bisa bepergian tanpa masker. Tetap gunakan masker, jaga jarak sosial dan hindari pergi kepertemuan yang terdapat kerumunan.
  2. Jangan pernah mengabaikan kesehatan setelah divaksin, tubuh membutuhkan waktu untuk mengembangkan antibodi dan membangun kekebalan tubuh terhadap virus covid-19. Jadi tetap perhatikan kesehatan selalu waspada dan jangan keluar rumah tanpa menggunakan masker.
  3. Jangan melakukan pekerjaan berat. Segera istirahat yang cukup
  4. Jangan membuang sertifikat vaksin, setelah mendapatkan dosis pertama vaksinasi covid-19 pastikan tidak kehilangan kartuatau setifikat vaksinasi. Supaya anda mendapat dosis kedua. Anda mungkin memerlukan sertifikat untuk bepergian atau melakukan sesuatu yang membutuhkan syarat tersebut. Pastikan menyimpan sertifikat covid-19 dengan benar.

    WARGA YANG DIVAKSIN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan