MUSRENBANGDES TA 2021

SAMBUTAN KEPALA DESA
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Pgendisan, 20 november 2020 Pemerintah desa melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun anggaran 2021. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bp. Sulistiyono selaku Ketua BPD Pagendisan dalam sambutannya suatu kegiatan harus diawali perencanaan supaya hasilnya dapat berguna bagi masyarakat.

Untuk pembangunan desa yang bersumber dari dana desa untuk kesehatan diposkan untuk stanting, posyandu, posbindu. Sedangkan pamsimas digunakan untuk pencarian sumber yang baru serta penambahan jaringan, pkk serta sarana prasarana. Untuk pelaksanaanya tahap I 40%, II 40%, III 20%.

Dalam penanganan Covid-19 diambilkan anggaran fisik yang sudah direncanakan. Dalam sambutannya Kepala Desa Wiwi Herniti, SE juga meprioritaskan tahun anggaran 2021 untuk kesehatan juga untuk fisik.

Sambutan Camat WInong

Kapolsek WInong IPTU Agung Suharyanto, SH menilai situasi di Pagendisan aman, Beliau mengingatkan dengan memasuki perubahan cuaca musim penghujan agar tetap waspada. Dalamkesempatan itu Kapolsek mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dikarenakan Pati masuk Zona merah. Agar bisa memutus mata rantai yang memasuki Cluster baru diwajibkan setiap orang untiuk memakai masker, sarung tangan, serta hand sanitizer, supaya setiap orang disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan.

Koramil Winong  yang diwakili Danramil PELTU Sutar berpesan agar Musrenbang dilaksanakan dengan tertib serta kalau mempunyai pendapat disampaikan secara bijak dan santun.

Suharni, Amd. Keb. Mengingatkan kita memasuki new normal yang berarti kita boleh melakukan activitas tetapi tetap harus dengan protokol kesehatan. Dana desa untuk bidang kesehatan digunakan untuk kesehatan masyarakat sendiri, yang dioptimalkan untuk pelayanan ibu hamil, bayi dan balita serta lansia.

Sunaryo, SH. MM selaku Camat WInong bantuan dari pemerintah datang kedesa perlu dimusyawarahkan dan dilaksanakan secara petunjuk teknis. Sumber-sumber pendapatan desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) kalau bumdes berjalan maka desa akan mendapatkan penghasilan beliu berpesan berkat pengelolaan bersama agar masyarakat sejahtera. Kewajiban warga setahun hanya sekali yaitu membayar pajak.

Pemdes menyampaikan kegiatan 2020 meliputi Kesehatan untuk Stanting dan paru-paru, Pengembangan pamsimas, Pemberdayaan dan pelatihan PKK serta fisik. Untuk rencana 2021 bidang Kesehatan ,JPS dan Stanting, PKT, Posko penanganan Covid-19, sertaPemulihan dampak Covid-19. Dalam kesempatan itu melalui BPD, RT, RW, LMD, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat menyampaikan usulan untuk pengaspalan 3 (tiga) jalan poros masuk desa, pengaspalan RT 01 RW 02, pengurukan lapangan serta pembuatan gorong-gorong.

Pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan